Lion Air Lampaui Permintaan?

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Lampaui Permintaan?

Lion Air Lampaui Permintaan? - JAKARTA, Pemesanan ratusan Airbus oleh Lion Air memicu kecemasan baru dalam industri penerbangan. Mereka khawatir jumlah pesawat baru yang akan beroperasi di Asia Tenggara melampaui permintaan.

Jika permintaan relatif sedikit, mungkin sekali hanya maskapai paling efisienlah yang bisa tetap bertahan. Para pemenang ini pun bisa saja tidak mengambil sebagian pesawat yang sudah dipesan.

pesawat [ lion air ]

Lion Air, maskapai terbesar Indonesia, pada Senin menandatangani pembelian 234 pesawat jet penumpang produksi Airbus, anak usaha European Aeronautic Defence & Space Co. Inilah pemesanan terbesar yang pernah diterima Airbus dari maskapai manapun. Lion Air tahun lalu juga mencetak rekor pesanan di Boeing sesudah memesan 230 pesawat.

Bila ditambah 450 pesawat yang dipesan AirAsia Bhd dan pesanan dari sejumlah maskapai lain di kawasan ini, jumlah pesawat komersial baru yang akan memadati lalu lintas udara Asia Tenggara dalam sepuluh tahun mendatang dapat melebihi 1.000 unit.

Lion Air dan AirAsia sebelumnya mengaku tidak mencemaskan pertumbuhan kapasitas penerbangan. Mereka lebih menitikberatkan pada kondisi Asia Tenggara terkini. Asia Tenggara memiliki populasi 600 juta orang.

Pada saat yang sama, jumlah warga yang sanggup terbang kian bertambah. Penguatan ini ikut didorong peningkatan pertumbuhan ekonomi serta tarif penerbangan yang rendah. Baik Lion Air maupun AirAsia menolak berkomentar untuk artikel ini.

Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana “mungkin telah membeli lebih banyak dari yang sanggup ditangani,” kata Shukor Yusof, direktur Standard & Poor’s Equity Research di Singapura.

sumber :
http://indo.wsj.com/posts/2013/03/20/lion-air-lampaui-permintaan/
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...