Batik Air : Profile, Sejarah dan Armada

lionair-agen.blogspot.com > tentang lion air > Batik Air : Profile, Sejarah, Code Airlines dan Armada

Batik Air adalah maskapai penerbangan usulan Indonesia yang dijadwalkan akan memulai operasinya pada 2013. Maskapai ini merupakan salah satu perusahaan jarak jauh Lion Air, maskapai penerbangan Indonesia lain. Batik Air berencana untuk membasiskan pesawatnya di Manado, sebuah kota di Pulau Sulawesi, Indonesia. Direncanakan akan bersaing dengan maskapai berlayanan lengkap seperti Garuda Indonesia serta maskapai penerbangan biaya rendah lainnya seperti Jetstar Airways.



Sejarah
Lion Air, induk perusahaan Batik Air, merencanakan untuk membuat maskapai penerbangan jarak jauh bernama Batik Air, yang mana akan beroperasi pada Maret 2013 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER. Lion Air juga menandatangani pembelian lima pesawat Boeing 787 Dreamliner untuk maskapai ini, dan dijadwalkan akan menerimanya pada 2015. Maskapai ini sebenarnya ingin memesan pesawat Airbus A330 saingannya, namun diputuskan opsi untuk membeli Boeing 787.

Armada
Maskapai ini akan memulai operasi dengan sepuluh Boeing 737-900ER, tapi Lion Air sudah menandatangani komitmen untuk memesan lima Boeing 787. Lion Air memilih pesawat berbadan lebar ini untuk menyaingi Airbus A330. (wikipedia)

Tujuan
Batik Air mulai beroperasi pada 3 Mei 2013. Tujuannya adalah sebagai berikut:
Jawa and Kepulauan Nusa Tenggara
Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta) (Mulai 3 Mei 2013)
Kalimantan
Balikpapan (Bandar Udara Internasional Sepinggan) (Mulai 3 Mei 2013)
Sulawesi
Manado (Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi) (Mulai 3 Mei 2013)
Sumatera
Pekanbaru (Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II) (Mulai 8 Mei 2013)
situs resmi Batik Air

Lihat informasi lain dari Batik Air :
  • Cek Harga tiket dan Jadwal Penerbangan Batik Air
  • Booking Tiket Batik Air
Informasi lain Tentang Lion Air - Batik Air :

lionair-agen.blogspot.com > tentang lion air > Batik Air : Profile, Sejarah, Code Airlines dan Armada
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...