Lion Air Bangun Hanggar di Batam

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Bangun Hanggar di Batam

Lion Air Bangun Hanggar di Batam - BATAM, Maskapai Swasta Nasional, Lion Air memilih Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai basis penerbangan untuk wilayah barat Indonesia.

pesawat [ lion air ]

Untuk mendukung hal tersebut, Lion Air mulai membangun Hanggar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada bagian kiri terminal kargo lapangan terbang yang dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

"Pembangunannya sudah dimulai. Sudah ada tiga blok hanggar yang mulai dibangun," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu.

Suwarso mengatakan, maskapai Lion Air berencana membangun enam blok hanggar yang akan mampu menampung 12 pesawat tipe Boeing 737-900ER dengan lahan seluas empat hektare.

"Lion Air mendapatkan alokasi lahan 16 hektare. Namun yang dibangun baru sekitar empat hektare yang merukan alokasi lahan lama," katanya.

Pemilihan Batam sebagai lokasi hanggar Lion Air untuk wilayah Barat, dikarenakan fasilitas yang terdapat di Bandara Hang Nadim Batam sudah memadai seperti landasan pacu terpanjang di Asean sehingga mampu didarati pesawat-pesawat berukuran besar.

"Letak geografis Batam yang berdekatan dengan Singapura serta merupakan kawasan Free Trade Zone (FTZ) menjadi faktor penentu juga dipilihnya Hang Nadim Batam," katanya.

Pembangunan hanggar, kata dia, juga untuk menekan biaya operasional perawatan yang dikeluarkan seluruh pesawat Lion Air yang ada. Selama ini untuk melakukan perawatan dan sebagainya masih menumpang di hanggar milik maskapai lain yang membutuhkan biaya yang lebih besar.

sumber :
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/03/06/mj8sbo-lion-air-bangun-hanggar-di-batam
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...