Bank Ekspor Impor AS Pinjami Lion Air Rp 10,5 Triliun

lionair-agen.blogspot.com > berita > Bank Ekspor Impor AS Pinjami Lion Air Rp 10,5 Triliun

Bank Ekspor Impor AS Pinjami Lion Air Rp 10,5 Triliun - Washington, Bank Ekspor-Impor Amerika Serikat (US Ex-Im Bank) menyetujui komitmen kucuran pinjaman kepada maskapai penerbangan nasional Lion Air senilai US$ 1,1 miliar setara Rp 10,56 triliun.

pesawat [ lion air ]

Rencananya, kucuran dana tersebut untuk membiayai pembelian armada Boeing 737-900ER. Lion Air akan menggunakan pesawat tersebut pada maskapai miliknya di Lion Air, Malindo Airways; maskapai penerbangan di Malaysia dan Batik Air.

"Ex-Im Bank senang untuk mendukung pesanan pembelian bersejarah Lion Air kepada Boeing. Pesawat ini merupakan peluang luar biasa bagi eksportir Amerika dan akan membantu mempertahankan ribuan pekerjaan di industri kedirgantaraan AS dalam tahun-tahun akan datang," kata Chairman dan Presiden US Ex-Im Bank, Fred P. Hochberg dalam situs resminya, Kamis (7/3/2013).

Sebanyak 7.300 pekerja di fasilitas manufaktur Boeing di Renton, Washington, dan pemasoknya yang tersebar di seluruh negeri dipastikan tetap bisa meraih pendapatan dengan adanya kesepakatan antara Lion Air dengan Ex-Im Bank tersebut.

Pihak otorisasi memberikan komitmen akhir dari penawaran awal pembiayaan pada bank tersebut pada 2011. Pembiayaan akan mendukung sebagian pesanan pesawat Lion Air, yakni B737-900ER.

Maskapai ini telah memesan total 230 unit Boeing 737 pada November 2011. Ini menjadi pesanan pesawat komersial terbesar dalam sejarah penerbangan.

"Kami bangga bahwa Lion Air telah menaruh keyakinan dalam 900ER 737-dengan menjadi pelanggan peluncuran dan operator terbesar dari jenis pesawat kami," kata Dinesh Keskar, Wakil Presiden Senior Boeing Commercial Airplanes untuk penjualan di kawasan Asia Pasifik dan India.

Pembelian ini, menurut dia, menjadi pengakuan Lion Air jika kesuksesan suatu bisnis berasal dari investasi dalam kualitas. Dukungan pembiayaan Ex-Im Bank memungkinkan perusahaannya bersaing dengan perusahaan maskapai lainnya.

Presiden dan CEO Lion Air, Rusdi Kirana mengatakan, "Komitmen penting ini memperkuat hubungan dengan US Ex-Im Bank dan posisi Lion Group pada sektor transportasi untuk pertumbuhan di masa depan di seluruh wilayah ASEAN," ujar Rusdi Kirana.

sumber :
http://bisnis.liputan6.com/read/529530/bank-ekspor-impor-as-pinjami-lion-air-rp-105-triliun
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...