Lion Air beli 200-an pesawat Airbus A320

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air beli 200-an pesawat Airbus A320

Lion Air beli 200-an pesawat Airbus A320 - Paris, Raksasa dirgantara Eropa Airbus akan menandatangani kesepakatan beli dengan Lion Air untuk lebih dari 200 unit jet ukuran menengah A320 pada seremoni yang akan dihadiri Presiden Perancis Francois Hollande Senin ini, lapor harian Les Echos seperti dikutip AFP.

Kepada AFP, baik Airbus maupun pihak kepresidenan enggan mengomentari kabar ini.

pesawat [ lion air ]

Hari Minggu kemarin pejabat kepresidenan mengumumkan bahwa Senin ini Hollande akan menerima CEO Airbus untuk merayakan penandatanganan sebuah "kesepakatan besar dalam industri itu".

Berdasarkan catatan harga terakhir dalam katalog Airbus untuk Januari, satu armada A320 dihargai 91,5 juta dolar AS (Rp887,5 miliar), sehingga total permintaan Lion Air mencapai 20 miliar dolar AS (Rp184 triliun), lapor AFP.

Versi terbaru A320 yang lebih irit bahan bakar berharga sekitar 100 juta dolar AS (Rp970 miliar).

Pertemuan Hollande dan CEO Airbus Fabrice Bregier akan diadakan pada pukul 10.00 GMT atau 17.00 WIB di istana kepresidenan.

Kabar ini muncul hanya beberapa hari setelah Airbus menerima order 117 pesawat bernilai total 9,3 miliar dolar AS dari maskapai Turki yang masih mempunyai opsi beli 35 pesawat lainnya sehingga total nilai kesepakatan mencapai 15,5 miliar dolar AS.

Di tengah krisis ekonomi yang menimpa Perancis, Airbus adalah satu dari sedikit perusahaan yang masih membuka lapangan kerja. Januari lalu, menurut Bregier, perusahaan ini mengumumkan akan merekrut 3.000 orang di seluruh dunia pada 2013, demikian AFP.

ANTARA News belum berhasil mengonfirmasi kabar ini kepada pihak Lion Air.

sumber :
http://www.analisadaily.com/news/2013/2432/lion-air-beli-200-an-pesawat-airbus-a320/
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...