Aksi Lion Air Vitamin Bagi Ekonomi RI

lionair-agen.blogspot.com > berita > Aksi Lion Air Vitamin Bagi Ekonomi RI

Aksi Lion Air Vitamin Bagi Ekonomi RI - JAKARTA, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengatakan, impor pesawat yang dilakukan oleh Lion Air dapat memicu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, impor pesawat ini merupakan injeksi vitamin untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Impor pesawat, semua bangsa-bangsa yang besar itu didukung armada yang kuat, sekarang kita memang melakukan memasukkan armada yang baru, untuk memicu kemajuan pertumbuhan ekonomi," kata Bachrul, kepada wartawan di Ruang Komisi VI DPR RI, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

pesawat [ lion air ]

Namun, Bachrul menyadari bahwa impor yang besar mengganggu neraca perdagangan. "Ya tapi ketika pesawat sampai kan langsung dibayar, jadi enggak akan terus mengganggu," ungkapnya.

Selain itu, Bachrul mengungkapkan bahwa impor pesawat ini termasuk impor barang modal.

Diberitakan sebelumnya, Lion Air memesan sebanyak 234 pesawat Airbus jenis A320, yang terdiri dari 109 tipe A320neo, 65 tipe A321neo, dan 60 tipe A320ceo. Transaksi ini membuat Lion Air menjadi pelanggan baru terbesar Airbus, dengan rekor pembelian 18,4 miliar euro (USD23,8 miliar) atau sekira Rp231,3 triliun.

Pesawat A320 dapat mengakomodasi 180 penumpang dengan konfigurasi kabin terbaru dan A321 dapat mengakomodasi 236 penumpang.

Grup Lion Air akan menggunakan pesawat-pesawat ini untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengembangkan rute domestik dan regional. Maskapai akan mengumumkan pilihan mesinnya dalam waktu dekat.

sumber :
http://economy.okezone.com/read/2013/03/20/320/778763/aksi-lion-air-vitamin-bagi-ekonomi-ri
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...