Lion Air Siap Terbangi Rute Indonesia-Australia

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Siap Terbangi Rute Indonesia-Australia

JAKARTA - Menyusul revisi kuota hak angkut udara antara Indonesia dan Australia, maskapai Lion Air menyatakan kesiapannya untuk menerbangi sejumlah rute antar dua negara. Bahkan, Lion Air siap menerbangi dua rute yaitu Kupang-Darwin dan Adelaide-Denpasar.

Rusdi Kirana, Direktur Utama Lion Air, mengatakan dua rute tersebut atas permintaan Nadjib Riphat, Duta Besar RI di Australia. "Kedutaan Besar Indonesia banyak menerima permintaan penerbangan langsung dari beberapa kota di Australia ke Denpasar, khususnya dari berbagai kalangan di Adelaide," katanya dalam keterangan pers, Kamis (7/2/2013).

pesawat [ lion air ]

Saat ini kapasitas angkut yang sudah digunakan Indonesia sebanyak 12.000 kursi dan pihak Australia sudah menggunakan sebanyak 17.100 kursi per minggu. Rute dan maskapai yang menerbangi Indonesia-Australia adalah PT Garuda Indonesia dengan rute Denpasar-Perth, Denpasar-Sidney, Denpasar-Melbourne, Jakarta-Sidney dan Denpasar-Melbourne. Sementara, Indonesia Air Asia melayani rute Denpasar-Perth.

Sementara dari Australia, maskapai Qantas menerbangi rute Sidney-Jakarta, Qantas code share dengan Jetstar melayani rute Sidney-Denpasar, Melbourne-Denpasar dan Perth-Denpasar. Selanjutnya maskapai Virgin Australia melayani rute Adelaide-Denpasar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Indonesia dan Australia menyepakati merevisi kuota hak angkut penumpang udara melalui Air Service Agreement. Dengan demikian, maskapai kedua negara bisa mengangkut hingga 27.500 penumpang setiap minggu untuk tujuan Sydney, Perth, Brisbane dan Melbourne.

Perjanjian tersebut dilakukan antara Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia, Antony Albanese.

"Jumlah penumpang udara kedua negara semakin meningkat, oleh karena itu Air Agreement perlu direvisi," EE Mangindaan, Menteri Perhubungan.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2013/02/07/lion-air-siap-terbangi-rute-indonesia-australia
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...