Bos AirAsia berani turunkan harga demi bersaing dengan Lion Air

lionair-agen.blogspot.com > berita > Bos AirAsia berani turunkan harga demi bersaing dengan Lion Air

Bos AirAsia berani turunkan harga demi bersaing dengan Lion Air - Persaingan antara dua maskapai raksasa yang akan berkonsentrasi pada pasar penerbangan murah, AirAsia dan Lion Air, semakin dekat. September lalu, Lion Air telah mengumumkan akan mendirikan maskapai baru yang bernama Malindo Air yang bekerja sama dengan pemerintah Malaysia.

Menurut analis Citi, Rigan Wong, seperti yang dikutip dari Financial Times, Lion Air diprediksi akan menyalip AirAsia sebagai penguasa pasar regional meskipun Lion Air terhitung pemain baru.

Sebagai pemain lama, CEO AirAsia Tony Fernandes terlihat terganggu dengan anggapan tersebut. Menurut berita yang dilansir dari Financial Times, Tony bahkan tidak keberatan bila perang harga diperlukan untuk melawan Lion Air.

"Saya malah seperti dilecut sekarang, saat semua orang meragukan kami," ujar dia seperti yang dilansir dari Financial Times, Rabu (3/1).

Lebih lanjut, Tony menyebut Lion Air dan pendirinya, Rusdi Kirana telah 'ketinggalan kapal' untuk merebut dominasi pasar penerbangan regional. Dia menjelaskan, sejak tahun 2001 saat dia mendirikan AirAsia dengan dua pesawat saja, dia telah membangun hubungan dengan Thailand, Indonesia, Filipina, dan Jepang. "Kami memang sudah ke mana-mana," kata dia.

Setelah menguasai pasar Malaysia, kini Tony beralih fokus ke pasar Indonesia. Setelah itu, India dan Myanmar akan menjadi sasarannya.

Tahun lalu, AirAsia berhasil membawa 30 juta penumpang. Tony optimis bahwa dalam satu dekade, jumlah penumpang AirAsia akan bertambah menjadi 100 juta penumpang.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/bos-airasia-berani-turunkan-harga-demi-bersaing-dengan-lion-air.html
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...