Informasi Cancel, Rebook dan Refund Tiket Lion Air

lionair-agen.blogspot.com > info bandara >  Informasi Cancel, Rebook dan Refund Tiket Lion Air

Informasi Lion air Untuk Cancel, Rebook dan Refund, bagi yang sering menggunakan jasa Penerbangan Lion Air dalam setiap perjalanannya, ada baiknya membaca ketentuan yang dikeluarkan oleh Lion Air yang berhubungan dengan Cancel, Rebook dan Refund.

pesawat [ lion air ]

Rebook (mengganti jadwal penerbangan lama dengan jadwal baru)

Adapun ketentuan dari pihak Lion Air untuk Rebook adalah:
  1. Berlaku untuk kelas Ekonomi maupun kelas Bisnis.
  2. Re-booking minimal dikelas yang sama.
  3. Harus dilakukan di Kantor Lion Air.
  4. Penumpang harus membayar selisih harga antara Harga Penumpang dan Harga Agent jika pembelian tiket sebelumnya dilakukan di Travel Agent.
  5. Penumpang harus membayar selisih kelas, jika kelas yang baru lebih tinggi. Selain biaya diatas (point 2 & 3), Penumpang harus membayar Biaya administrasi / Cancellation Fee sbb:
    • Pembatalan yang dilakukan di atas 48 jam, akan dikenakan biaya administrasi
    • Pembatalan yang dilakukan di atas 24 jam tetapi di bawah 48 jam, akan dikenakan cancellation fee sebesar 50 %  dari basic fare publish / penumpang.
    • Pembatalan yang dilakukan dalam 24 jam sampai 2 jam sebelum keberangkatan dikenakan cancellation fee sebesar 80% dari basic fare publish / penumpang.
    • Pembatalan kurang dari 2 jam sebelum jam keberangkatan atau setelah proses chexk-in, dikenakan cancellation fee sebesar 90%  dari basic fare publish / penumpang.
    • Untuk INFANT (bayi dibawah 2 tahun) tidak dikenakan biaya administrasi maupun cancellation fee.
REFUND (pengembalian uang)

Proses Refund akan dikenakan biaya refund berdasarkan waktu pembatalan dilakukan, adapun biaya refund nya berdasarkan pada ketentuan dibawah ini:
  • Pembatalan yang dilakukan di atas 48 jam akan dikenakan refund fee sebesar 50% dari basic fare publish / penumpang.
  • Pembatalan yang dilakukan dalam 48 jam sampai 2 jam sebelum keberangkatan dikenakan refund fee sebesar 80%  dari basic fare publish / penumpang.
  • Pembatalan yang dilakukan kurang dari 2 jam sebelum jam keberangkatan atau  setelah proses check in (now show gate), dikenakan refund fee sebesar 90%  dari basic fare publish / penumpang.
  • INFANT (bayi dibawah 2 tahun) tidak dikenakan refund fee.
Ketentuan dari Lion Air ini mulai berlaku pada tanggal 01 Juni 2011 sampai dengan pemberitahuan/kebijakan  selanjutnya. Semoga dapat membantu dan kita sebagai pemakai jasa Lion Air tidak terkejut lagi ketika kita suatu saat nanti melakukan proses Cancel, Rebook ataupun Refund untuk tiket Lion Air yang telah kita beli.

sumber :
- lionair.co.id
- dapatinfo.com
Tags:,,,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...