Lion Air Belum Naikan Harga Tiket

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Belum Naikan Harga Tiket

Lion Air Belum Naikan Harga Tiket - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku belum menaikkan tarif tiket karena menunggu kepastian harga avtur. Saat ini harga avtur masih bergolak karena harga minyak mentah dunia masih terus bergerak naik.

Menurut Edward, harga sesuai tarif batas atas masih belum bergerak. Namun demikian, struktur kelas (subclass) yang dikeluarkan maskapai disesuaikan. Perubahan struktur tersebut untuk mengkompensasi kenaikan biaya operasional perusahaan penerbangan tersebut.

"Bahan bakar itu 50% dari operasional kami. Sampai hari ini operasional sudah naik 5-10%," tutur Edward ketika dihubungi Media Indonesia.

Lion Air baru akan menyesuaikan harga ketika harga avtur mulai stabil untuk jangka panjang. Sebab, menurut Edward, harga avtur telah bergerak naik.

Harga avtur per liter saat ini berkisar Rp8.000, dibandingkan Rp6.000 perliter Agustus tahun lalu. Namun, ketika harga menyentuh tertinggi, harga avtur sempat mencapai Rp10.000 perliter.

"Kita lagi monitor stabilnya berapa. Nanti kita naikkan, minggu depan harga (avtur)nya masih naik lagi, bagaimana? Tolong ditanya ke Kemenhub, kalau sudah stabil, apa harga batas atas akan berubah?" lanjut Edward. Ia menambahkan, tarif batas atas seharusnya berubah ketika asumsi nilai tukar rupiah dan asumsi harga avtur sudah tidak sesuai.

Namun demikian, Edward memastikan, kenaikan harga tiket akan memperhatikan daya beli masyarakat.

Seperti diketahui, Batavia Air mulai menghentikan penjualan harga tiket promo dan tiket termurah. Tiket dijual pada harga medium dan harga teratas. Hal tersebut dilakukan menyusul kenaikan harga avtur akibat harga minyak mentah dunia melewati US$115 per barel. (GA/X-12)

sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/03/04/302959/21/2/Lion-Air-Belum-Naikan-Harga-Tiket
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...