Lion Air terjun ke bisnis pesawat carteran

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air terjun ke bisnis pesawat carteran

Lion Air terjun ke bisnis pesawat carteran - JAKARTA. Maskapai penerbangan Lion Air kembali buat kejutan. Usai memborong pesawat produksi Boeing, kini maskapai penerbangan berbiaya rendah itu berniat membeli empat unit pesawat jet pribadi.

Pesawat jet pribadi itu dipersiapkan untuk menyasar pasar penyewaan pesawat alias carteran. Jenis pesawat yang akan dibeli Lion Air itu adalah Hawker 900 XP, senilai US$ 64 juta setara dengan Rp 582,4 miliar.

Presiden Direktur Lion Air, Rusdi Kirana mengungkapkan, pembelian pesawat itu untuk melayani permintaan carteran pesawat pribadi mulai Juni mendatang. "Kami akan melayani bisnis penyewaan jet pribadi untuk VIP (very important person). Dan kami buka call center 24 jam, bisa pesan 3 jam sebelum terbang," terangnya, Selasa (21/2).

Lion Air terjun ke bisnis carter pesawat pribadi karena melihat potensi pasarnya yang besar. Terutama dari konsumen yang memerlukan penerbangan tanpa harus ikut jam penerbangan reguler. "Jadi setiap saat, kapan saja mereka bisa terbang," jelas Rusdi. Ia menambahkan, peluang bisnis penyewaan pesawat juga bakal terbuka luas menjelang pemilihan umum dan pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang.

Lion Air memilih Hawker 900XP karena burung besi itu dinilai cocok untuk bisnis carter, apalagi memiliki kapasitas pesawat hanya delapan penumpang, plus pilot dan co-pilot serta seorang pramugari. Selain untuk penerbangan jarak dekat, pesawat ini bisa digunakan untuk jarak jauh.

sumber :
http://industri.kontan.co.id/news/lion-air-terjun-ke-bisnis-pesawat-carteran
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...