Menhub Pastikan Pesawat Baru Lion Air untuk Rute Internasional

lionair-agen.blogspot.com > berita > Menhub Pastikan Pesawat Baru Lion Air untuk Rute Internasional

Menhub Pastikan Pesawat Baru Lion Air untuk Rute Internasional - Lion Air baru saja menandatangani pembelian 234 pesawat Airbus di Perancis.

JAKARTA, Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan, mengatakan pembelian 234 pesawat Airbus oleh Lion Air lebih ditujukan untuk menggarap pasar luar negeri daripada untuk rute domestik.


"Saya kira pembelian itu dilakukan bertahap. Bikin pesawat kan tidak bisa sekaligus. Dan Lion Air juga harus memperhitungkan kesiapan bandara kita. Jadi saya perkirakan pembelian itu lebih ditujukan untuk melayani pasar luar negeri," kata E.E. Mangindaan, menjawab pertanyaan Jaringnews.com, ketika ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, hari ini (21/3).

Setelah membuat rekor dengan membeli ratusan pesawat Boeing di Bali, tahun lalu, beberapa hari lalu kembali perusahaan penerbangan pimpinan Rusdi Kirana itu menandatangani pembelian 234 pesawat Airbus di Perancis. Pesanan Lion Air itu terdiri dari 109 unit A320 neo, 65 unit A321 neo dan 60 unit A320 ceo. Nilai total kontrak berjumlah 18,4 miliar euro atau sekitar Rp 230 triliun.

"Sebagai bangsa Indonesia tentu saya turut bangga ada perusahaan Indonesia yang mampu membeli pesawat sebanyak itu. Akan kita dukung. Tetapi harus juga diperhitungkan kemampuan bandara kita," tutur Mangindaan.

Ia menilai pesawat-pesawat itu nantinya akan didatangkan bertahap dalam kurun waktu yang beberapa tahun ke depan. Dan ia meyakini sebagian besar akan dipergunakan untuk ekspansi ke rute luar negeri.

sumber :
http://jaringnews.com/ekonomi/umum/36943/menhub-pastikan-pesawat-baru-lion-air-untuk-rute-internasional
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...