Lion Air bakal beli 200 Airbus seharga Rp 194 triliun

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air bakal beli 200 Airbus seharga Rp 194 triliun

Lion Air bakal beli 200 Airbus seharga Rp 194 triliun - Maskapai penerbangan nasional Lion Air makin ekspansif. Maskapai milik Rusdi Kirana terus mengembangkan sayap bisnisnya untuk menguasai pasar penerbangan nasional.

Setelah tahun lalu menandatangani kesepakatan pembelian 230 unit pesawat jenis Boeing dari perusahaan Amerika Serikat, kini maskapai dengan jumlah penumpang terbanyak di Indonesia itu dikabarkan bakal membeli 200 unit pesawat. Kali ini pesawat yang dikabarkan bakal dibeli adalah pesawat jenis Airbus.

pesawat [ lion air ]

Tidak tanggung-tanggung, nilai transaksi untuk pembelian ini disebut-sebut mencapai USD 20 miliar atau sekitar Rp 194 triliun. Dikutip dari Reuters, pembelian ini sekaligus mencatatkan rekor.

Menurut sumber kantor berita tersebut, kesepakatan pembelian Airbus rencananya bakal diumumkan, Senin (18/3). Ketika dikonfirmasi, EADS selaku anak perusahaan Airbus, menolak berkomentar. Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana juga belum bisa dikonfirmasi terkait kabar tersebut.

Asia Tenggara muncul sebagai salah satu pasar paling subur bagi industri perakitan pesawat. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan kelas menengah yang berimbas pada meningkatnya perjalanan dengan transportasi udara. Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dengan ekonomi yang diakui relatif kuat saat ini karena tidak terimbas krisis Eropa, menjadi magnet bagi industri pembuatan pesawat.

Aksi ekspansi ini sejalan dengan lahirnya anak perusahaan Lion Air yakni Malindo Air yang beroperasi di Malaysia. Lahirnya Malindo Air disebut-sebut sebagai langkah Lion Air bersaing dengan Air Asia.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/lion-air-bakal-beli-200-airbus-seharga-rp-194-triliun.html
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...