Angkut 23 Juta orang, Lion Air kuasai penerbangan domestik 2012

lionair-agen.blogspot.com > berita > Angkut 23 Juta orang, Lion Air kuasai penerbangan domestik 2012

Manisnya bisnis sektor penerbangan di dalam negeri mendorong maskapai-maskapai penerbangan berlomba-lomba menguasai pasar penerbangan. Ceruk pasar yang besar dan disebut-sebut sangat potensial ini, membuat persaingan antar maskapai penerbangan semakin terbuka.

Maskapai penerbangan yang berhasil mengangkut atau menerbangkan penumpang lebih banyak, bisa disebut sebagai penguasa pasar penerbangan nasional. Salah satunya adalah maskapai penerbangan Lion Air yang dinobatkan sebagai penguasa pasar penerbangan domestik sepanjang 2012.

pesawat [ lion air ]

Kinerja maskapai yang makin ekspansif setelah membeli 100 pesawat boeing ini semakin kinclong. Lion Air tercatat sebagai penguasa pasar penerbangan dalam negeri selama 2012.

Indikatornya adalah maskapai milik Rusdi Kirana ini paling banyak menerbangkan penumpang domestik. Dari data Kementerian Perhubungan, dari total jumlah penumpang domestik sepanjang 2012 yang mencapai 63,6 juta orang, Lion Air berhasil menerbangkan 23,93 juta penumpang.

Disusul Garuda Indonesia yang berhasil menerbangkan 14,07 juta penumpang. Di posisi ketiga ada Sriwijaya Air yang mengangkut 8,1 juta penumpang.

Maskapai penerbangan yang baru saja dipailitkan, Batavia Air, sesungguhnya memiliki pasar yang lebih besar dari maskapai penerbangan pelat merah Merpati Airlines. Sepanjang 2012, Batavia Air berhasil mengangkut 6,01 juta penumpang sepanjang tahun lalu. Sedangkan Merpati Nusantara Airlines hanya 2,11 juta penumpang.

Dalam siaran pers yang diterima merdeka.com. Menteri Perhubungan EE Mangindaan menuturkan, Indonesia dan Australia sudah menandatangani persetujuan pelayanan angkutan udara ("Air Service Agreement") yang mengatur secara rinci kapasitas hak angkut, frekuensi dan tipe pesawat maskapai masing-masing negara.

"Telah banyak perkembangan di angkutan udara antara Indonesia dan Australia, jumlah penumpang terus semakin meningkat. Oleh karena itu Persetujuan Pelayanan Udara sangat perlu direvisi oleh kedua negara," kata Mangindaan.

Mangindaan mengutarakan harapannya agar maskapai penerbangan nasional Indonesia memanfaatkan pertumbuhan angkutan udara RI-Australia dengan sebaik-baiknya karena masih banyak permintaan dari beberapa kota di Australia.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/angkut-63-juta-orang-lion-air-kuasai-penerbangan-domestik-2012.html
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...