Lion Air Pindah ke Terminal III

lionair-agen.blogspot.com > berita > Lion Air Pindah ke Terminal III

Lion Air Pindah ke Terminal III - Jakarta, Padek—Padatnya jumlah penumpang pesawat udara yang datang dan pergi dari Terminal I Bandara Soe­karno-Hatta akan sedikit ber­kurang. Sebab, maskapai pe­nerbangan Lion Air akan me­mindahkan operasional pe­nerbangan rute Ja­kar­ta"Den­pasar ke terminal III bandara dari sebelumnya terminal 1A mulai minggu depan.

”Dengan pindahnya terminal sebagian rute itu, kami perkirakan kepadatan penum­pang di terminal 1A berkurang 1,8 juta penumpang per tahun atau 2.600 orang per hari yang akan bergeser ke terminal III,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kemarin. Pihak­nya memilih hanya memi­n­dahkan terminal keberang­katan-kedatangan rute Ja­karta-Denpasar dari terminal 1A ke Terminal III Bandara Soekarno-Hatta karena belum cukupnya kapasitas di terminal baru itu.

Menurut Edward, alasan pemindahan tersebut lebih disebabkan pertumbuhan pe­numpang di Bandara Soe­karno-Hatta yang semakin meningkat setiap harinya. Bersama dengan operator Ban­­­dara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, kapa­sitas tampung di bandara akan diurai untuk lebih me­ning­katkan kenyamanan penum­pang. ”Karena di terminal I sudah terlalu padat, kami pindahkan ke terminal yang lebih longgar,” ungkapnya.

Edward menerangkan, Li­on Air melakukan pener­ba­ngan Jakarta-Denpasar se­banyak 13 kali setiap hari sehingga kalau pergi-pulang menjadi 26 kali dengan jumlah penumpang 2.600 orang per hari atau 1,8 juta per tahun. Dengan begitu, pemindahan terminal keberangkatan mau­pun kedatangan rute Bali ter­se­but akan sanggup meng­urai kepadatan dan kesibukan di terminal I. ”Harapannya, terminal I lebih nyaman, lebih tertib, sehingga tidak meng­ganggu penumpang. Demikian juga, di terminal III menjadi lebih ramai daripada sebe­lumnya,” lanjutnya.

Pemindahan itu juga ber­tujuan meningkatkan konek­tivitas penumpang rute inter­nasional yang berasal dari Singapura menuju Denpasar. Begitu juga halnya dengan penumpang rute internasional dari terminal 2D dan 2E. De­ngan begitu, para turis yang akan berkunjung ke Bali be­nar-benar merasakan liburan yang tenang dan santai. ”Se­benarnya kami ingin juga me­mindahkan penerbangan rute Jakarta-Lombok, Jakarta-Se­marang, dan Jakarta-Yog­yakarta, tetapi masih me­nung­gu selesainya pengem­bangan terminal,” tuturnya.

Edward mengatakan, Lion Air menginvestasikan dana Rp 5 miliar untuk memindahkan terminal destinasi rute Ja­karta-Denpasar dari terminal IA ke terminal III. Dana ter­sebut digunakan untuk penga­daan infrastruktur dan kantor. ”Ini tentunya sangat strategis karena akan meningkatkan konektivitas penumpang de­ngan penerbangan lanjutan rute internasional yang letak­nya berdekatan dengan terminal III, yakni terminal 2D dan 2E,” sebutnya. (jpnn)

sumber :
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=28981
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...