Anggota DPR Dukung Pembangunan Bengkel Pesawat Lion

lionair-agen.blogspot.com > berita > Anggota DPR Dukung Pembangunan Bengkel Pesawat Lion

Anggota DPR Dukung Pembangunan Bengkel Pesawat Lion - JAKARTA: Anggota Komisi V DPR sekaligus Kelompok Fraksi (Kapoksi) V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Mohamad Toha meminta maskapai penerbangan Lion Air agar tetap melakukan investasi hanggar perawatan pesawat di Indonesia.

Menurut Toha dalam siaran pers yang diterima Bisnis siang ini, masih ada beberapa pilihan lokasi yang dapat dipertimbangkan oleh Lion untuk membangun fasilitas maintenance, repair, and overhaul (MRO), seperti di Palangkaraya dan Makassar.

“Pembangunan hangar Lion di dalam negeri akan memacu pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja, dan menghidupkan berbagai sektor. Karena itu, saya sangat mendorong Kemenhub dan AP I untuk segera menentukan lokasi terbaik bagi pembangunan hangar Lion,” paparnya.

Toha juga menghimbau pada PT Angkasa Pura I dan Lion Air untuk secepatnya mengadakan pertemuan guna membicarakan pembangunan fasilitas MRO, termasuk jika ada pembicaraan mengenai pembagian saham.

“Jika pertemuan keduanya selalu berakhir buntu, maka komisi V DPR akan memanggil kedua pihak dan meminta penjelasan untuk kemudian memberikan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Toha, pihak AP I selaku pengelola bandara di Indonesia harus dapat meningkatkan kualitas hubungan kemitraan, komunikasi, dan kerja sama dengan pihak maskapai. Hal ini penting, kata dia agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan berlarut-larut.

Sebelumnya, Lion Air berniat untuk memindahkan investasi pembangunan fasilitas MRO di Manado ke Malaysia. Langkah ini dilakukan karena pihak AP I, menginginkan kerja sama dengan Lion Air dengan kepemilikan mayoritas. Jika tidak, akses bandar udara menuju hanggar tidak akan diberikan.

Sumber :
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/13215-anggota-dpr-dukung-pembangunan-bengkel-pesawat-lion
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

lionair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Lion Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Lion Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Lion Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...